Tujuh Hari Menjelajah Korea – Jeju Island

Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang tingkat kemajuan ekonominya begitu pesat, bahkan Korea Selatan sudah bisa disejajarkan dengan negara-negara maju Asia seperti Jepang dan China.

Korea_19 Korea_22

Salah satu yang menjadi daya tarik Korea Selatan adalah film drama Korea yang sering diputar di stasiun televisi Indonesia. Oleh karenanya Korea Selatan selalu menjadi inspirasi bagi sebagian besar anak muda Indonesia untuk dikunjungi. Disamping Drama Korea yang begitu populer, Korea Selatan juga memilki banyak sekali tempat wisata menarrik yang wajib dikunjungi saat sedang berada di Korea Selatan atau sedang merencanakan perjalanan wisata ke Korea Selatan.

Korea_21 Korea_20

Pulau Jeju atau Jeju Island merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi. Sebegai sebuah propinsi yang telah dijadikan sebagai salah Warisan Budaya Dunia, Pulau Jeju menyimpan sejuta pesona keindahan. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi diantaranya:  Seongsan Ilchulbong yang sering disebut sebagai Puncak Matahari Terbit, Gua Manjanggul, Jeju Traditional Village, Teddy Bear Musium, Jeju Love Land, Hello Kitty dan lainnya.

Korea_16 Korea_15

Selain mengunjungi Pulau Jeju atau Jeju Island, masih ada banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi, seperti Mount Sorak. Mount Sorak merupakan sebuah penggunungan yang dikelalo sebagai tempat wisata secara profesional. Untuk menuju ke puncak Mount Sorak kita tidak perlu capek berjalan kaki berjam-jam karena telah disediakan kereta gantung (Cable Car)untuk menuju ke puncak Mount Sorak. Setelah melewati kereta gantung, kita bisa berjalan kaki sekitar 3o menit untuk melihat pemandangan dari puncak Gunung.  Pada musim dingin, kita bisa melihat, merasakan dan menyentuh salju yang merupakan hal yang langka atau bahkan tidak kita temui di Indonesia. Untuk mencapai puncak Mount Sorak, telah disedikan jalan yang tertata sangat rapi dan bersih sehingga kenyamanan berwisata ke Mount Sorak ini sangat terasa.

Korea_13 Korea_12

Setelah turun dari Mount Sorak, kita bisa mengunjungi Patung Buda terbesar di Korea Selatan yang disebut Golden Bronze Buddha Statue. Patung Buddha ini berdiri dengan megah menghadap ke Mount Sorak.

Korea_11 Korea_14

Tempat wisata lainnya yang tidak kalah menariknya adalah Nami Island atau disebut sebagai Naminara Republic. Pulau yang pernah djadikan sebagai tempat syutingnya film drama Korea Winter Sonata ini mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan semenjak populernya film drama Korea Winter Sonata tersebut. Di pulau ini udara cukup bersih karena terbebas dari polusi kendaraan bermotor. Kalau Jeju Island diidentikkan dengan Pulau Bali, maka Nami Island ini seperti Gili Island di Lombok dimana tidak ada kendaraan bermotor yang boleh masuk ke Pulau ini. Untuk mengunjungi Nami Island satu-satunya alat transportasi yang digunakan adalah kapal feri. Kapal feri ini menyeberang dari daratan Korea Selatan ke Nami Island setiap 1 jam sekali.

Korea_18 Korea_17

Istana raja Korea atau yang disebut Gyeongbok Palace juga wajib dikunjungi. Walaupun kita tidak diijinkan masuk ke dalam istana tetapi bisa melihat kemegahannya dari luar serasa sudah sangat luar biasa. Selanjutnya kita juga bisa mengunjungi National Folklore Museum dan melewati Istana Presiden yang disebut Presidential Bule House.

Korea_05 Korea_04

Bagi anda pecinta makanan Korea, kita juga bisa mengikuti training singkat membuat Kimchi yang sangat terkenal di Korea mauapuan di indonesia. Kita akan diajari cara membuat Kimchi dari pemilihan bahan baku sampai memasaknya dan siap untuk disajikan. Setelah mencoba membuat masakan Korea, kita juga bisa mencoba pakaian Tradisional Korea yang disebut Hanbok. Kita bisa mengabadikannya dengan memilih salah satu jenis pakaian tradisional Korea sehingga kita bisa merasakan sebagai orang Korea walau hanya sesaat.

Korea_10 Korea_09

Bagi pencita kegiatan outbound bisa mengunjungi Everland Resort. Ini merupakan Theme Park terbesar di Korea Selatan. Karena areanya cukup luas mungkin anda perlu mengalokasikan waktu sehari penuh untuk mengunjungi tempat ini agar bisa mencoba menikamtai aneka permainan dan aktivitas yang disediakan di dalamnya.

Kalau di Bali kita bisa melihat atau menonton aneka pertunjukan tradisioanl, sementara kalau kita berwisata ke Korea kita juga bisa menonton sebuah pertunjukan yang sangat atraktif yang yang di Nanta Show. Pertunjukan ini dipentaskan pada malam hari selama kurang lebih 1,5 jam.

Korea_08 Korea_03

Satu tempat yang tidak boleh dilewatkan saat berwisata ke Korea adalah mengunjungi N Seoul Tower. Dari ketinggian N Seoul Tower ini kita bisa menyaksikan keindahan kota Seoul, akan lebih bagus lagi kalau kita datang pada sore hari karena bisa melihat gemerlap kota Seoul dengan hiasan lampu-lampu di seluruh sudut Kota. Tetapi yang lebih penting lagi khususnya bagi anak-anak muda atau pasangan muda adalah membeli Gembok Cinta. Gembok Cinta di N Seoul Tower diyakini akan melanggengkan hubungan kasih sayang dengan pasangan anda. Jadi, kalau mau cinta anda kekal abadi bersama psangan anda, kunjungilah N Seoul Tower dan tuliskanlah nama anda di Gembok Cinta dan gantungkan di Puncak N Seoul Tower.

Korea_07 Korea_06

Selanjutnya bagi anda pecinta Shopping, banyak tempat yang menyediakan berbagai macam pilihan sebagai tempat belanja anda. Ada Cosmetic Shop yang menyediakan barang-barang lokal buatan Korea, DFS yang mnyediakan barang-barang bermerk international. Atau bagi anda yang ingin memebeli Ginseng Korea juga ada toko khusus penjual Ginseng asli Korea. Sedangkan bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh untuk di bawa pulang ke Indonesia, datanglah ke Dongdaemun Fashion Market. Di Dongdaemun Fashion Market anda tidak perlu khawatir tidak bisa menawar dalam bahasa Korea karena beberapa pedagang di sini fasih berbahasa Indonesia. Atau anda juga bisa berbelanja di Myeongdong Shopping Street.

Iklan

Tentang Dekadi Tour

Alam selalu memberikan kita keindahan dan kenyamanan, karena itulah aku selalu merasa nyaman saat berada di alam terbuka yang penuh kehijauan,,,
Pos ini dipublikasikan di Liburan Musim Dingin, wisata asia, Wisata Budaya dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s